Masakan Mudah Dibuat Tumis Tahu Paprika

Tumis Tahu Paprika - Tahu adalah bahan makanan atau masakan yang di buat dari endapan perasan biji kedelai dengan proses koagulasi. Siapa yang tak kenal dengan tahu, di negara kita Indonesia, tahu merupakan bahan makanan atau masakan yang populer. Tahu ini menurut informasi yang di dapatkan berasal dari Tiongkok yang merupakan serapan dari bahasa Hokkian (tauhu), secara harfiah adalah "kedelai terfermentasi". Banyak sekali jenis masakan tahu ini, sebelumnya juga di informasi resep masakan ini, banyaj bahan yang mengunakan tahu. Nah, masakan kali ini juga membahas bahan masakan tentang tahu, namun lebih ke masakan yang mudah di buat. Ya, mudah di buat. Hal ini dikarenakan masakan ini di buat dengan teknik menumis. Tumis sendiri adalah teknik menggoreng dengan minyak sedikit dan biasanya tidak memerlukan waktu yang lama untuk memasak. Saya pribadi suka dengan masakan atau makanan yang di goreng atau di tumis. Untuk itu informasi masakan kali ini adalah masakan yang bunda mudah untuk di buat, namun kandungan nutrisi yang di berikan tidak kalah dengan masakan lainnya.

Tumis Tahu Paprika
Selain dari bahan utama tahu, seperti yang tertera pada judul " tumis tahu paprika" paprika, taoge, nanas menjadi bahan pendukung untuk masakan ini. Sebelumnya kita sudah membahas tentang kandungan nutrisi yang terdapat pada paprika pada masakan brokoli ca jamur, bunda dapat melihat informasi kandungan nutrisinya pada informasi masakan tersebut. Sedangkan untuk bahan nanas sendiri informasi mengenai kandungan nutrisi nya adalah kaya akan vitamin A dan C yang bersifat antioksidan, kalsium, fosfor, magnesium, mangan, zat besi, thiamin, natrium, kalium, enzim dan juga serat. Oleh karena itu, nutrisi yang di berikan buah nanas ini sangat baik untuk kesehatan tubuh, tentu saja dalam porsi yang dibutuhkan. Sedangkan untuk toge yang  terkadang tidak banyak diketahui oleh banyak orang kebaikannya, saya informasikan untuk menganjurkan mengkonsumsi masakan bahan toge ini. Alasannya adalah kandungan vitamin yang ada pada toge lebih tinggi 20x lipat dibandingkan dengan tanaman lain. Toge sendiri adalah bentuk dari transusuonal biji ke tanaman. Bahan jenis makanan ini, kaya akan kandungan protein, serat dan vitamin B
. Jadi jika di lihat dari manfaat yang di berikan oleh beberapa bahan masakan ini, tentu wajib di coba untuk membuat masakan tumis tahu paprika ini. Simak informasi bahan dan langkah memasak tumis tahu paprika di bawah ini;

Resep Tumis Tahu Paprika 
Sediakan Bahan : 
  • 200 gram tahu potongan dadu 
  • 100 gram nanas matang yang di potong dadu 
  • 60 gram paprika merah di potong seukuran dadu 
  • 150 ml kaldu ayam 
  • 60 gram toge 
  • 50 gram bawang bombay yang di cincang 
  • 2 butir bawang merah yang di iris halus 
  • 4 sihung bawang putih yang di cincang 
  • 1 sendok makan kecap manis 
  • 3 sendok makan minyak goreng untuk menumis 
  • ½ sendok teh merica halus 
  • ½ sendok teh garam halus 
Cara Membuat Masakan Tumis Tahu Paprika 
  1. Panaskan minyak dalam wajan untuk menumis. 
  2. Masukan bawang bombay, bawang merah dan juga bawang putih. Tumis hingga tercium bau harum. 
  3. Masukan potongan tahu, kaldu ayam, merica, garam dan juga kecap manisnya. Masak hingga mendidih. 
  4. Tambahkan potongan paprika, toge, dan juga potongan nanas. Masak hingga semua matang.
  5. Angkat dan tuangkan ke atas pinggan saji. Hidangkan. 
Begitulah, mudahkan bunda memasak tumis tahu paprika nya ?!. Untuk hasil dari resep diatas "masakan tumis tahu paprika" mengahsilkan 4 porsi masakan tumis. Dalam setiap porsi tersebut mengandung kalori sekitar 322,5 kkal. Bunda, tahu memiliki tekstur yang lembut dan juga mudah untuk di cerna. Pilihlah tahu putih untuk memasak tumis tahu paprika ini, karena tahu putih lebih sehat ketimbang tahu kuning yang sering menggunakan zat pewarna. Dalam 100 gram tahu terkandung protein 10,9 gram, lemak 4,7 gram, dan juga karbohidrat 0,8 gram. 
 
Sekian informasi tentang masakan mudah di buat tumis tahu paprika ini. Semoga informasi yang di sampaikan membantu menjawab informasi yang di cari oleh bunda dan pembaca lainnya. Terimakasih telah meluangkan waktunya untuk menyimak informasi ini. Di harapkan juga untuk bunda dan pembaca lainnya, membaca informasi masakan lainnya yang telah di informasikan dalam blog ini. Demikian itulah yang ingin saya sampaikan, mohon maaf jika terdapat kata atau kalimat yang salah atau kuran dimengerti. Kritik dan sarannya saya tunggu untuk memperbaiki kesalahan dan kemudian meningkatkan kembali penyampaian informasi yang akan di berikan. Akhir kata terimakasih dan sampai jumpa kembali di informasi berikutnya.